Pengertian Pangsa Pasar Proyek
Pangsa
pasar adalah (market segment) bagian dari keseluruhan permintaan suatu barang
yang mencerminkan golongan konsumen menurut ciri khasnya, seperti dari tingkat
pendapatan, umur, jenis kelamin, pendidikan, dan juga status sosial. Market
share ialah bagian pasar yang dikuasai oleh suatu perusahaan dan seluruh
potensi jual, biasanya dinyatakan dalam persentase. Atau Pangsa pasar (market
share) adalah persentase total dari penjualan suatu perusahaan (dari seluruh
sumber) dengan total penjualan jasa ataupun produk dalam industri.
Pangsa
pasar merupakan bagian dari pasar yang dapat dicapai oleh perusahaan. Pangsa
pasar dapat menjadi salah satu dari indikator meningkatnya kinerja pemasaran
suatu perusahaan. Seperti misalnya sebuah perusahaan pada tahun 2007 mempunyai
target pangsa pasarnya sebesar 13% dengan biaya promosi sebesar Rp. 35 juta
untuk membantu mencapai targetnya tersebut, lalu pangsa pasar yang dicapainya
mencapai 14%, maka hal tersebut menandakan kinerja dari perusahaan yang baik.
0 komentar:
Posting Komentar